On 07/13/2012 03:24 PM, alien wrote:
> Nah..masalahnya saya juga ada banyak dapat spam dengan karakter aneh2
> alias ketika dibuka di email client adalah bahasa mandarin juga.

Kalau di email client sudah tampil huruf mandarin ya sudah betul, kalau
tidak tampil artinya perlu install character set yang sesuai di
Operating System yang digunakan.
Character set (fonts dll) adalah tugas dari operating system bukan aplikasi.

> Dengan kondisi seperti ini (mdaemon tidak bisa menerjemahkan bahasa
> mandarin), susah membedakan apakah ini spam atau bukan.

Yang bertugas baca content itu spamassassin spamfilter, dan spamassassin
bisa membacanya tetapi tidak diterjemahkan seperti orang yang sedang
baca melainkan berdasar heuristic (tanda-2x, pattern).

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0 Beta B

Versi terakhir MD 12.5.6, SP 4.1.4, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

Kirim email ke