Suzy Ariyani wrote on 07/08/12 08:27 +07:00:
> Bukannya di setting Run WorldClient server using this TCP port default-nya
> 3000?

Port 3000 adalah default install, kalau rekomendasi saya gunakan port 80
untuk kemudahan user yang sedang travel karena itulah port yang paling
kecil kemungkinannya diblock oleh provider/corporate yang paling
paranoid sekalipun.

Default install menggunakan port 3000 dimaksudkan agar tidak conflict
dengan internal web server yang mungkin terinstall di MDaemon server.

> krn memang setelah  "Require IP persistence throughout WorldClient session"
> kami aktifkan (dicentang) kembali
> worldclient berjalan normal baik di internal jaringan kantor maupun di dunia
> maya.

Dari kemarin s/d saat ini dari sini hanya bisa akses ke
http://bb.ptbmi.com, kalau ke http://bb.ptbmi.com:3000 selalu gagal
dengan error "Firefox can't establish a connection to the server at
bb.ptbmi.com:3000".

Kemungkinan kemarin itu ada tangan jail yang mengubah port binding saat
disable IP persistence checker.

> So setiap kali mau masuk web dari jaringan kantor (internal IP) selalu kita
> ketik http://bb.ptbmi.com:3000
> Sehingga di Microtik kami & ISP kami membuatkan konversi IP Public bahwa
> http://bb.ptbmi.com = http://202.148.25.131 = http://172.16.0.6:3000
>
> Tidak tepat ya pak??
> What should we do now?

Terserah bagaimana caranya yang terbaik dari LAN maupun internet user
bisa akses worldclient webmail menggunakan http://bb.ptbmi.com baik IP
persistent checker enable maupun disable.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0 Beta D

Versi terakhir MD 12.5.6, SP 4.1.4, OC 2.2.9, SG 2.0.7, PP 2.0.0

Kirim email ke