On 10/10/2012 05:10 PM, Benny Kurniawan Candra wrote:
> Pak, apakah mungkin ini ada masalah MD versi Eng dan user emailnya
> versi JPN?

Hal itu hanya berpengaruh ke worldclient saja, karena worldclient pada
dasarnya adalah email client berbasis web.

> Sehingga ada masalah encoding dengan pada saat user kirim email dan
> oleh MD ada perubahan encoding sehingga email yang di terima si
> penerima ada masalah

Decode dan encode message (view) itu urusannya email client, mail server
hanya mengurusi mail header saja.
Di mail sebelumnya saya sudah sampaikan soal real time scanning di PC
client sebaiknya didisable, apa sudah dilakukan?

Kalau memang kesulitan untuk meyakinkan user agar mau menonaktifkan Real
Time scanning di desktop client, minta mereka ubah koneksinya
menggunakan ssl connection (POP3 ssl, IMAP ssl, SMTP ssl).
Koneksi SSL ini akan otomatis bypass real time scanning (sekalipun
diaktifkan di desktop PC).

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0.1 SecurityPlus 4.1.5 beta A