On 10/25/2012 04:11 PM, Irwan Kusumah wrote:

---
Mohon tidak menggunakan top posting style di milis ini, selalu gunakan
bottom posting untuk memudahkan pembacaan.
http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style

bottom posting butuh disiplin untuk menghapus quote text (teks yang
dikutip ulang).
http://en.wikipedia.org/wiki/Posting_style#Trimming_and_reformatting

mail yang susah dibaca akan lambat responsenya atau mungkin tidak dibalas.
----

> Saat ini kami sedang dalam masa peralihan menggunakan Mdaemon dengan
> domain yang baru, sehingga dalam masa peralihan ini user mempunyai 2
> domain dengan mail server yang berbeda, itu artinya saya harus memeriksa
> user mengirim email ini menggunakan mail server yang mana, bukan begitu
> Pak.

Ya.
Periksa ke smtp-in log MDaemon untuk transaksi mail yang direject
mungkin bisa memberikan petunjuk.

Cara memeriksa log.

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg18339.html

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0.2 Beta A SecurityPlus 4.1.5
beta B