On 01/09/2013 01:11 PM, Imam Budi Santoso wrote:

---
Sebaiknya di worldclient di set plain text agar teks yang diktuip ulang
tampil "quote prefix >"

http://mdaemon.dutaint.co.id/worldclient/13.0/index.html?options_compose.htm

[ ] HTML Compose
---

> [...]
> kami (di-blok mail-relay kami).
> Di email yahoo user tsb menerima pemberitahuan dari mailer-dae...@yahoo.com,
>

> Remote host said: 554 5.7.1 Service unavailable; Client host [98.138.91.144]
> blocked using dnsbl.sorbs.net; Currently Sending Spam See:
> http://www.sorbs.net/lookup.shtml?98.138.91.144
> [http://www.sorbs.net/lookup.shtml?98.138.91.144] [RCPT_TO]
>
> --- Below this line is a copy of the message.
> Hal ini sering terjadi, tetapi kadang bisa terkirim dan kadang tidak bisa.
> Seingat saya, tidak cuma yahoo, tapi gmail juga pernah tidak bisa. Mungkin

Makanya hapus saja sorbs.net, karena yahoo (domain lain) mana mau bayar
"charity fee" agar bisa diremove dari sorbs.net.

> Nah, kalau dibandingkan, antara zen.spamshaus.org dan spamcop.net (tidak ada
> dalam daftar intra2net), bagus yang mana ya?
> Sepertinya kami masih masuk kriteria 'free use' , tapi kami masih ingin
> mencari-cari solusi lain yang ada.

Bukannya di tautan yang tadi sudah diberikan "hints" nya?

"pilihlah DNS-BL host yg akurasinya tinggi dan ketidak akurasiannya
rendah serta punya fasilitas removal yg tidak neko-2x"

Tidak "neko-2x" a.l. tidak meminta fee agar bisa diremove dari DNS-BL itu.

Di sort saja urutan DNS-BL nya dengan klik kolom "Inaccuracy", setelah
itu secara manual dipilih yang akurasinya paling tinggi.
Periksa ke masing-2x DNS-BL host, ada fasilitas removalnya atau tidak,
jika tidak ada maka jangan dipakai; demikian pula jika ada tetapi minta
fee jangan dipakai.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0.4 Beta B SecurityPlus 4.1.5