On 01/10/2013 11:57 AM, Arnold - IT wrote:
> Berdasarkan anti-spam log, message tersebut di delete pak.

Hwaduh galak bener server Anda :-)
Spamassassin spam filtering tidak bisa dipercaya 100% karena metodenya
berdasar statistic (tingkat kepercayaan metode statistik tergantung
jumlah data, dalam hal ini jumlah sample spam/ham yang diberikan ke
bayesian learning system).

> Hal ini karena di mdaemon mengira bahwa message nya adalah spam pak
> berdasarkan probability is 20 to 40% ?

Itu salah satunya

> Bagaimana cara nya tuk menangani hal ini yah pak ke depan nya ?

Dimasukkan saja sender address/domain kedalam spamfilter whitelist.

Baca lengkapnya disini

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg16356.html

> Wed 2013-01-09 14:58:06: Start SpamAssassin results
> Wed 2013-01-09 14:58:06: 6.50 points, 5.00 required

Mestinya actionnya jangan delete, karena spam score sebesar itu artinya
spamassassin masih ragu-2x apakah message itu spam atau bukan.

Silakan dibaca ulang tautan diatas.

> email client editor.
>
> Di log mdaemon pak.
> Biasa saya cari melalui address email nya si.

Di edit saja lognya menggunakan text editor, dan gunakan search engine
disitu.
Lengkapnya bisa baca disini

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg18339.html

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0.4 Beta B SecurityPlus 4.1.5