On 02/20/2013 06:27 PM, Tommy - IT wrote:

> Sy ga tau soal yahoo plus itu pak, ini cuma kita lagi cari cara, supaya
> bisa tembus ke mail account yg  @toserbayogya.com.

Maksudnya kalau kirim mail dari yahoo atau gmail atau live.com akan
pasti diterima oleh server toserbayogya.com?

> Soalnya sering banget
> problem, Adminnya sih temen saya...cuma kadang ga enak juga
> negornya...kl sohib sih udah saya maki2x...biar bener :))

Jangan-2x dia lulusan sekolah satpam atau intelijen sehingga kredonya
"yang penting aman (secure)", padahal di email prioritasnya adalah "yang
paling penting selamat (safe)" :-)

> Ini rekan saya (dani.m) yg diremote area lagi coba in yg autoforward
> (yahoo.co.id) ke mail @toserbayogya.com.

Asal akun yomart.grosi...@yahoo.co.id tidak di set autoforward ke
dan...@yomart-minimarket.com maka kirim mail ke akun itu dari
u...@yomart-minimarket.com mestinya tidak masalah.
Karena setting mail forwardingnya yahoo masih "lugu" seperti itu membuat
mail hasil forwardnya di reject oleh IPshield di MDaemon (IPshield itu
cara kerjanya mirip dengan SPF, tetapi khusus untuk domain sendiri).

> Btw pak, yg kemarin winsock error, masalah di internal mereka
> (@toserbayogya.com), mereka masih pake mail server linux based, jadi pas
> ada user internal yg send broadcast spam (sepertinya ga kedetect/ lambat
> antisipasi) jadi traffic dari internal ke out mereka habis...so koneksi
> yg masuk ke @toserbayogya.com jadi di drop otomatis sama mail servernya.

Oh pantes servernya tidak flexible, setting server yang linux base
community edition memang butuh knowledge yang cukup agar settingnya bisa
sesuai dengan kebutuhan :-)

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.0.4 SecurityPlus 4.1.5