Pak Syafril,

Mohon pencerahannya, sejak saya aktifkan seting reverse lookups, spam yg
masuk ke email saya jauh berkurang namun harus rutin memonitor domain yg blm
terdaftar yg mengakibatkan banyak juga email yg direject.
Berikut adalah settingan Revese Lookupnya:
http://i.imgur.com/QvV81OG.png

Kemudian bad queue nya makin banyak sampai sekarang ada 5ribuan queue dan
paling banyak adalah nama yang tidak terdaftar tp menggunakan alamat email
yg ada di daemon, sbb:
http://i.imgur.com/TjS4WXT.png

Mohon bantuannya pak,

sugeng