On 04/04/2013 12:04 PM, heryu wrote:
> Saya punya Domain di hosting dengan nama fanbo.com sama dengan mailserver
> saya yaitu fanbo.com jadi sama
>
> Saya ambil email di mailserver mdaemon pakai multipop dengan ip atau webmail
>
> Di sini mail server pakai ip public

Public IPnya fixed?
Jika ya, minta ke DNS hoster untuk membuatkan DNS A record agar public
IP itu bisa diakses dengan nama host, misalkan mail.fanbo.com.

Setelah itu bisa ikuti langkah berikut

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg19000.html

catatan: harap dibaca utas (thread) lengkap, tautan (link) ke utas
berikutnya ada di bagian bawah halaman.

Cara lain, di akun yang akan diaktifkan BlackBerry di set "leave copy
message on POP3 server"

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0.1/index.html?ae_multipop.htm

setelah itu setting akun BB mengakses ke akun di mail hoster,
menggunakan IMAP.

http://goo.gl/PlT6z

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5 Beta C SecurityPlus 4.1.5