2013/4/11 Syafril Hermansyah <syaf...@dutaint.co.id>

> Tidak.

> Secara umum sih tidak ada yang perlu di set/tambahkan di MDaemon,
> kecuali setting di zimbra memerlukan penyesuaian lain di sisi MDaemon.
>
> Note: jangan letakkan MX backupnya di DMZ seperti MDaemon yang sekarang,
> agar tidak pecumah memiliki MX backup :-)
>
> untuk solusi MX ini, apakah ada solusi lain pak, jika kenyataan yang
sekarang di MX record kompas.tv ada 2, yaitu :
10 mail.kompas.tv ---> mengunakan server MDaemon
20 borneo.kompas.tv ---> mengunakan server Zimbra

apakah bisa MDaemon buat sub domain dengan forwarding.
Jadi untuk email lain (borneo.kompas.tv) tidak perlu buat MX baru tetapi
tetap dengan MX yang sama dengan kompas.tv --> 20 borneo.kompas.tv akan
saya delete, tetapi server borneo.kompas.tv tetap mengunakan Zimbra

Dan dimana MDaemon punya sub domain selain kompas.tv yang dimanage internal
sehingga kalau dicek emailnya ternyata ke sub domain tersebut, maka akan di
forward secara otomatis? Terima Kasih

Salam,
Ardiansyah