On 04/17/2013 09:34 AM, HIDAYAT - ASST. IT MANAGER wrote:
> Di server branch kami srg-mscid.com, semalam mengalami masalah dalam
> penerimaan email, setelah check SMTP-in lognya mengatakan bahwa IP sendernya
> di block oleh spamhaus, terlampir dari yahoo & domain mscid.com, mohon
> bantuan analysanya apakah benar IP kami dan yahoo yang terblock atau
> spamhausnya lagi ngaco atau ada masalah lain, saya periksa di 'Blocklist
> Removal Center' IP mscid.com dan tidak ada di blocklist.

Ini problem di cache di DNS resolver yang jadi referensi MDaemon.
Coba diperiksa isian DNS resolver di server mail.srg-mscid.com

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0.1/index.html?default_domain_and_servers_dns.htm

[ ] Use Windows DNS servers

DNS servers: {isinya berapa saja disini}

coba saja diubah isiannya menggunakan public DNS yang ok

http://pcsupport.about.com/od/tipstricks/a/free-public-dns-servers.htm

note: hindari memakai Comodo Secure DNS dan OpenDNS Home.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5 Beta D SecurityPlus 4.1.5