On 05/10/2013 11:38 AM, HIDAYAT - ASST. IT MANAGER wrote:

> [...]

Nimbrung ya Pak Syafriel.

Pak Hidayat, bisa diberitahukakan spek komputer yg digunakan, terutama jenis
harddisk dan tipe koneksinya.
Semoga bukan karena gara2 fisik. Yang koneksi jaringan, biar Pak Syafriel yg
menjawab.

#Apakah drivernya telah terinstall dengan baik?
#Apakah ada aplikasi lainnya yg disimpan di HDD tersebut?
#Yang pernah saya baca dan saya implementasikan, hdd tempat app dan queue,
sebaiknya ditempatkan di hdd yang lebih cepat drpd inbox dan log.

# Lalu, apakah virtual memory (paging memory-saya lupa istilahnya) di-set auto?
Pengalaman saya saat windows server 2003, windows indexing file jadi lemot di
hdd kapasitas besar. Agak nyaman setelah VMem dinaikkan di windows server 2008
R2.

Salam.