On 05/06/2013 11:17, Syafril Hermansyah wrote:

> Sudah baca response saya terakhir?
>
> http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com//msg28797.html

Masih belum ngerti ya cara membuat company disclaimer melalui content
filtering dan cara mengecheck kenapa rulenya tidak jalan?

Kalau disclaimer ditambahkan hanya kalau kirim mail ke external domain
bisa seperti ini

http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0.1/index.html?cf_creating_a_new_content_filter_rule.htm

Rule Name: Company Disclaimer
Conditions01: If From header contain @moratelindo.co.id
Conditions02: If user define header X-Rcpt-To header does not contains
@moratelindo.co.id
Apply this rule if All Conditions are met (AND)
Actions01: Append corporate signature

> ---> awal kutipan --->
> Kalau ingin company disclaimer saat di reply recipient yang terbiasa top
> posting otomatis di/ter hapus (stripe out) maka di baris pertama
> diberikan signature delimiter (-- , dash dash space <enter>).
>
> http://www.ehow.com/info_12071771_email-signature-delimiter.html
>
> <--- akhir kutipan <---

Yang ini ada lanjutannya (kalau mail saya dibaca s/d baris terbawah

---> awal kutipan --->
Kalau ingin dihapus oleh content filter maka di disclaimer itu diberi
penanda untuk memudahkan pembuatan content filter rule, misalkan

--
---[Disclaimer]---

<--- akhir kutipan <---

Misalkan saja semua user Anda dan  rekan korespondensinya tidak pakai
email client yang tidak mendukung signature delimiter atau tidak mau
mengaktifkannya maka disclaimernya menjadi

--
---[Disclaimer]--
bla bla bla

Jika mail itu direply dan tidak pakai format HTML maka tulisan
"---[Disclaimer"  bisa dideteksi sebagai penanda tidak perlu
insert disclaimer text yang saat outbound mail
Misalkan saja rule nya menjadi sbb (letakkan rule ini diatas Rule
Disclaimer diatas)

Rule: Skip Disclaimer
Conditions01: If Message Body contains string ---[Disclaimer
Actions01: Skip next 1 rule

Catatan: Disclaimer yang pakai content filter tidak mendukung html
format, hanya plain text format saja yang disupport.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5 Beta RC4 SecurityPlus 4.1.5