> [...]
> relay ditolak.

> passwordnya.
>
> Memangnya di MDaemon tidak diaktifkan "Account hijack detection"?
>
> http://mdaemon.dutaint.co.id/13.0.1/index.html?security__dynamic_scree
> ning.htm
>
> Account Hijack Detection
> Accounts may send no more than 100 msgs in 5 minutes
>
> Kalau sudah pakai MD 13.0.5 saat dideteksi adanya broadcast mail besar
maka
> mail yang ada di remote/retry queue akan di hold dan dipindahkan ke bad

Kebetulan pada saat itu kami masih menggunakan versi 12 pak.

> Yang memblacklist bukan server yahoo tetapi smarthost smtp.dnet.net.id.
> Hubungi ISP Anda untuk mengahapus dari daftar blacklist.

Ouw bukan dari yahoo ya pak? Baiklah pak saya coba confirm ke Provider kami.
Karena memang sejak seminggu kemarin saya coba edit mxcache file agar
email-email ke yahoo dikirimkan lewat smarthost.

Terimakasih atas pencerahannya.

Reg,
Danel K