On 2013-08-22 08:07, Yarohim wrote:

> Iya di belakang firewall kebetulan semua port saya buka Full tanpa ada yang
> di blok
> Dan server email menggunakan IP Private yang di NAT ke public

Bypass tcp/udp filtering untuk outgoing khusus dari MDaemon server?

> Setelah saya cek ada beberapa koneksi dari ip public yang saya engga tahu
> apakah Ip tersebut menggunakan SMTP kami,

Koneksi dari IP public kemana? Pakai port berapa?
Memangnya public IP nya juga berbagi (share) dengan aplikasi lain?
Apakah aplikasi yang lain ada yang pakai udp protocol (misalnya chat, voip)?

> Bagaimana cara ceknya kalau ip - ip tersebut menggunakan SMTP kita
> Karena semua bandwith kita full disedot oleh MAIL Server kami

Kalau pakai NAT (dengan share IP) maka semua server/node dibelakang NAT
akan berkontribusi dalam pemakaian bandwidth.
Mestinya di NAT server dilengkapi fasilitas untuk deteksi/monitor
penggunaan tcp/udp port dari source IP tertentu ke destination IP
tertentu, diperiksa saja ke statistic report tersebut.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 13.5.2 SecurityPlus 4.1.5