On 2014-03-07 16:27, Sandi Surya wrote:
> Sekarang apabila ada user yang pakai relay (smtp nya pakai ISP,
> seperti Telkom) selalu di: 530 Authentication required

Memang begitu, semua user dimanapun dia berada kalau kirim mail harus
relay melalui MDaemon domain sendiri karena hanya MDaemon milik sendiri
yang punya data bahwa sender itu valid local user atau tidak.

> Apa yang harus saya enable kan lagi ya pa tapi juga safe dr worm?

Tindakan yang benar adalah setting semua user pakai email client apapun,
devices apapun, dimanapun lokasinya harus standar

pop/imap/smtp/webmail : mail.asmaraindo.co.id

atau sesuai nama domainnya

pop/imap/smtp/webmail : mail.trendsolusindo.com

Yang penting port smtp yang di set diclient itu pakai port 587 (smtp
port 587, MSA port) agar darimanapun dia bisa kirim mail melalui MDaemon
milik sendiri.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 14.0 Beta D SecurityPlus 4.1.5