On 2014-04-25 10:48, Yudis wrote:
> Setelah saya minta perubahan settingan MX saranainstrument.com,
> berikut penjelasan dari mereka :

> Dalam hal ini, kegagalan email yang diterima bukan karena adanya
> salah setting MX backup domain saranainstrument.com, sebab secara
> logika saja jika salah setting terjadi tentunya domain yang Bapak
> gunakan tidak akan menerima email dari manapun.

Wah Anda tidak ketemu orang tepat, dia mah tidak mengerti soal mail :-(
Cari orang lain saja, atau minta mx2.saranainstrument.com dihapus dari
daftar MX backup mail domain Anda.

> [...]

> TO:<tand...@saranainstrument.com>: host mx2.saranainstrument.com
> [202.57.0.19]: 550- Please turn on SMTP Authentication in your mail
> client, or login to the 550-IMAP/POP3 server before sending your
> message.  smtp-out-1.cbn.net.id                .
> 550-(smtp.cbn.net.id) [202.158.81.221]:24384 is not permitted to
> relay through 550 this server without authentication.
> ===>> Error report menyatakan bahwa sender tdk menggunakan
> autentifikasi SMTP yang benar sehingga email gagal diterima oleh
> server saranainstrument.com sehingga IP yg digunakan oleh receiver

Jika mailserver ditunjuk (assign/pointing) sebagai MX (bisa primary atau
secondary/backup) maka jika ada mail ditujukan ke domain itu yang
berasal dari non-local domain maka wajib diterima bukan diminta
authenticate (mana dia tahu authenticatenya dengan cara apa).
Sender itukan "tamu" bukan "pemilik rumah", masa harus tahu "password"
untuk "masuk rumah" :-)

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 14.0.1 Beta B SecurityPlus 4.1.5