On 11/05/14 14:08, wildan wrote:

> ternyata ngga diaktifkan :( dan tidak ada cara lain untuk melihat
> paling tidak .msg-nya Pak?

Tidak kalau sudah terhapus dari server.

Kalau masih ada maka bisa gunakan utilitas pencarian (search engine)
untuk mencarinya.
Kata kunci pencarian adalah file *.msg yang ditemukan di routing log
tanggal tersebut.

> jika opsi :
>
> Send copies of all inbound and outbound mail to these addresses
>
> Enter one or more addresses to which you wish to send archival
> messages. Multiple addresses must be separated by a comma. You may
> specify local and remote addresses and address aliases.
>
> saya isikan alamat emailnya, maka semua email yang keluar masuk akan
> di copy ke email address tb ya, pak?

Ya, itu adalah opsi lain dari mail archive.
Hanya saja cara ini lebih repot mencarinya kalau pakai search engine
biasa, akan lebih mudah kalau file itu disimpan di SQL database yang
punya "search engine" (query) yang bagus.

Running MDaemon 14.0.1 Beta C, SP 4.1.5

It is not doing the thing we like to do, but liking the thing we have to do,
that makes life blessed.
        -- Goethe