On 2014-08-29 17:16, alien wrote:
> Sebagai informasi, untuk masalah yang terjadi ini sudah dilakukan
> perbaikan oleh ISP saya yaitu CBN dan kalau saya cek sudah sesuai dengan
> hasil yang diberikan oleh Pak Syafril.  Mohon bantuannya untuk kroscek
> lagi, mungkin saya masih ada yang salah.

Sudah baik sekarang.

$ host -t mx indokemika.co.id ns2.cbn.net.id
Using domain server:
Name: ns2.cbn.net.id
Address: 202.158.40.1#53
Aliases:

indokemika.co.id mail is handled by 10 mail.indokemika.co.id.
indokemika.co.id mail is handled by 60 mx-corp3.cbn.net.id.

> Saya mengecek dengan melakukan query untuk seluruh domain saya yang ada,
> dan ternyata semuanya mengalami hal yang sama dengan domain
> indokemika.co.id <http://indokemika.co.id> ini.  Permasalahannya dari
> pihak ISP CBN mengatakan dan mengirimkan data bahwa ketika mereka
> melakukan query hasilnya sudah sesuai dengan yang diharapkan, akan
> tetapi ketika saya melakukan query tetap tidak sesuai.  Kira-kira kalau
> beda2 ini karena kenapa ya Pak?

Apa domain yang lain itu?
Bagaimana cara Anda menchecknya?
Kalau pakai cara yang kemarin saya sampaikan mestinya akan baik hasilnya.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 14.5.0 Beta D SP 4.5.0 Beta B