On 2014-09-09 18:32, alien wrote:
> Di Log tersebut selalu gagal di DNS 202.134.0.155 dan 203.130.193.74,
> padahal di MDaemon saya pakai DNS google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4, bahkan
> saya coba pakai DNS yang ada di Windows Server yang pakai DNS google
> tersebut juga selalu saja hasil log nya seperti itu.

Ada router/firewall yang membelokkan DNS query ke public DNS ke local
DNS ISP.
Coba kalau MDaemonnya bypass firewall, apakah masih terjadi seperti itu?

> Tue 2014-09-09 16:31:35: [832021] *  DNS: 240 second wait for DNS response
> exceeded (DNS Server: 202.134.0.155)

Yang bikin gagal terima sebenarnya bukan masalah DNS resolver itu,
tetapi idle time out yang Anda set sudah kelewat gede.
Standar internet DNS query maksimum 60 seconds saja, lebih besar dari
itu lebih besar problem daripada manfaatnya :-)

Running MDaemon 14.5 Beta C, SP 4.5.0 Beta B

Kehabisan tenaga mengancam kehidupan bangsa dan tiap warganya; ia adalah
kesakitan selagi mengantuk, kematian selagi tidur.
        -- Kahlil Gibran