On 2015-03-27 17:22, Ganda/YLID wrote:
> Sore ini tiba-tiba mail server kami tidak bisa terima email dari
> domain lain. Kita sudah coba restart service tetap tidak berhasil
> pak. Kita juga sudah pastikan semua port berjalan dengan baik, ini
> kita buktikan dengan cara telnet ke semua port yang ada dan
> berhasil.

Bukankah mail dari internet tidak langsung masuk ke MDaemon Anda?
Sudah konsultasi ke mail hoster (ntt.net.id)?

> Yang saya bingung local queue jada sangat banyak pak, mohon
> saran apa yang harus kami lakukan?

Untuk local queue, coba disable antispam content filtering atau
setidaknya disable DNS check di antispam lalu restart MDaemon service.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/15.0/index.html?sf_spam_filtering.htm

[ ] Enable Spam Filter

atau

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/15.0/index.html?sf_options.htm

Is DNS service available? = No

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 15.0.1-64bit Beta A, SP 4.5-64bit

Hanya dia yang mempunyai keberanian yang sesungguhnya, yangg mampu
menanggung beban dari pengalaman yang seburuk-buruknya yang bisa dialami
manusia dengan sikap bijaksana
        -- william Shakepeare, 1564-1616