On 03/08/15 09:45, Sucipto (BSSJ-IT) wrote:
>  Saya mendapat masalah spam yang selalu dikirim dengan isi content yang
> hampir sama. Sudah saya coba beberapa cara seperti menambahkan blacklist
> terhadap alamat pengirim(dari getkerani...@tire-coupo.eu,*@haroil.eu,
> hingga menutup semua *.eu dan menurut saya ini tidak benar). saya juga
> mencoba menambahkan rule di content filter(seperti pada gambar, namun
> tetap saja ada yang lolos karena spam kadang menggunakan huruf lain
> tetapi masih memiliki arti yang sama). saya juga mencoba settingan
> DNS-BL pada bagian hosts, hanya saja spam tetap saja masuk.(lihat file
> [...]

Jangan pakai cara spam filter blacklist atau menggunakan mail process
content filtering, tetapi lakukan antispoofing check.
Dihapus saja isian spamfilter blacklist dan non aktifkan content filter
rule, dan aktifkan tips berikut dengan menyeluruh dan teliti.

http://www.mail-archive.com/mdaemon-l%40dutaint.com/msg31023.html
http://www.mail-archive.com/mdaemon-l%40dutaint.com/msg31024.html
http://www.mail-archive.com/mdaemon-l%40dutaint.com/msg31029.html

MDaemon-L Moderators, MDaemon 15.5-64 Beta A, SP 4.5.1-64

Perkecualian tdk selalu mrpkan pembuktian daripada hukum lama yg ada,
perkecualian bisa juga mrpkan pertanda dari masa mendatang, tibanya
hukum baru
        -- Marie van Ebner-Eschenbach, 1830-1916