On 11/07/16 15:51, Achmad Keem wrote:
> iya Pak, maksud saya server receiver sudah whitelist domain kami.
> (kedua server (sender dan receiver) sudah saling whitelist domain. tp
> masalahnya disitu pak tidak bisa kirim email ke @avio-diepen.com
> <http://avio-diepen.com> meskipun server receiver sudah whitelist domain
> kami, klo kami bisa menerima email dari mereka Pak (@avio-diepen.com
> <http://avio-diepen.com>)

Untuk IP reputation check dan DNS-BL check yang di whitelist adalah
sender IP, tidak bisa sender domain.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.0.4-64, SP 5.0.1-64 Beta B

Anda tidak membuat suatu produk untuk diri Anda sendiri. Anda perlu
mengetahui apa yang diinginkan orang lain dan membuat produk tersebut
untuk mereka.
        -- Walt Disney