On 25/07/16 15:20, Uka Fahrurosid wrote:
> Padahal di DNS server diinput SDNS+DNS Dutaint+DNS Telkom.

Isian DNS Dutanya salah.
Diperbaiki isian IP nya sesuai dengan yang tadi saya berikan.

Pastikan di setting DNS menu "Use Windows DNS servers" tidak aktif.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/16.0.3/index.html?default-domain-and-servers_dns.htm

> Tapi knapa ya pak yang alstom selalu mendeteksi dns yang mati saja
> (139.255.33.188), padahal alternative dns lainnya yang diinput dalam
> keadaan normal.

Yang memilih DNS untuk resolve adalah MDaemon bukan sender host.
Mestinya sih berurutan, tetapi kalau urutan pertama gagal (karena sibuk
atau alasan lain) maka pindah ke urutan DNS resolver kedua dst.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.0.4-64, SP 5.0.1-64

The more that you read, the more things you will know. The more that you
learn, the more places you'll go.
        ---  Dr. Seuss, I Can Read With My Eyes Shut!