On 08/12/16 15:30, Ivan wrote:
> sptnya tidak ada ya, krn banyak juga email yg tertangkap SP krn virus
> Mungkin feature AV harus bayar lagi di CBN krn saya ambil yg paket
> paling standard

Coba tanya ke CBN apakah ada paket yang include virus scanning dan
pertimbangan harganya.

Untuk domainpop service AV scanning dilakukan setelah mail didownload,
membebani biaya koneksi untuk hal yang kurang bermanfaat.
Kalau memang sudah pakai koneksi lease line bisa dipertimbangkan pakai
direct incoming mail sebagai primary incoming mail (MX host) dan
domainpop sebagai MX backup.

Dengan direct incoming mail atau pakai ETRN atau ODMR maka mail masuk
lewat SMTP service sehingga bisa memanfaatkan Cyren AV yang ada di
outbreak Protction untuk scanning virus dan spam.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.5.2-64, SP 5.1.0-64 Beta A

Life is really simple, but we insist on making it complicated.
        --- Confucius