On 19/12/16 12:01, handoyo wrote:
> Instruksi nya di sebelah mana y pak?
> File yg saya download berupa exe file dan langsung hilang setelah di double
> click.

Untuk etrn.zip ada 3 isinya : etrn.exe, etrn.log dan etrn_host.txt.
Ini situsnya

https://www.winvistatips.com/threads/etrn-utility-found.612755/

atau pakai ini

http://www.boris.org.uk/borisware/etrn.html

xatrn14.zip isinya 1 file xatrn.exe, helpnya bisa dilihat dengan
mengetikan xatrn.exe /?

Cara lain, gunakan fetchmail yang jalan di Cygwin.
Fetchmail mendukung ETRN maupun ODMR.

http://www.fetchmail.info/
https://www.cygwin.com/

> Apakah masih di perlukan smart host untuk configurasi user dan Domain nya?

Smarthost itu outgoing relayhost.
Tidak harus pakai smarthost kalau koneksi internet dan DNS resolvernya
sudah baik.

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.5.2-64, SP 5.1.0-64 Beta A

Education is the kindling of a flame, not the filling of a vessel.
        --- Socrates