On 11/01/17 10:24, Hanto wrote:

---
Kalau posting ke milis ini tidak perlu cc: ke private mail saya, karena
tidak akan terbaca.
Inbox di akun saya digunakan sebagai spam trap folder, hanya diperiksa
saat sempat saja.
Tetapi kalau milis akan difilter dan masuk ke folder khusus yang ada
notificationnya.
---

> Mohon pencerahan permasalahan kami sering terjadi penumpukan di local
> queue, terlebih pada saat everyone dikirim.
>
> Hal ini menyebabkan tiap user account tidak dapat terima email.
>
> Yang kami lakukan adalah restart mdaemon dengan mengklik icon stop
> mdaemon dan icon start kembali mdaemon, apakah yang kami lakukan ini
> sudah benar?

Tidak.

Yang perlu diperbaiki adalah setting di email client yang dipakai user.
Semua email client sebaiknya diubah setting account profilenya, khusus
untuk outgoing mail server di set pakai port 587 bukan port 25.
Port 587 adalah port yang khusus digunakan untuk koneksi dari email
client ke internet mail server, sementara port 25 adalah port untuk
koneksi antar internet mail server.

https://www.properhost.com/support/kb/16/How-to-switch-outgoing-mail-server-SMTP-port

port 587 hanya menerima authenticate connection, jadi smtpauthentication
perlu diaktifkan.

http://www.networksolutions.com/support/how-do-i-enable-smtp-authentication

Setting macam ini menjadi penting user outlook karena outlook saat
"check mail" atau "send mail" secara bersamaan melakukan check ke POP3
dan SMTP service.

Yang kedua, di AV desktop non aktifkan realtime scanning for mail,
khususnya kalau pakai POP3 dengan leave copy message on server.

https://www.msoutlook.info/question/20

MDaemon-L Moderators, MDaemon 16.5.2-64, SP 5.1.0-64

Pendapat umum adl spt pelacur, org mencoba menyenangkannya tanpa
menghormatinya
        -- John Petit-Senn, 1790-1870.