On 07/02/17 15:31, Anto wrote:

---
Kalau reply jangan membuat thread baru dan sisakan kutipan teks asli
yang sesuai agar diskusinya fokus.

https://www.netmeister.org/news/learn2quote1.html

selalu gunakan bottom posting style atau inline reply untuk kemudahan
dibaca orang lain.
Lihat contoh berikut ini

https://brooksreview.net/wp-content/uploads/2011/01/message-4.png

atau lengkapnya disini

https://brooksreview.net/2011/01/interleaved-email/

Di outlook 2013/2016 sudah ada fitur inline reply, tinggal diaktifkan.

http://www.tech-recipes.com/rx/30892/outlook-2013-disable-the-inline-reply-feature/

kalau masih pakai outlook kuno, maka ubah settingnya seperti ini

https://www.slipstick.com/outlook/email/to-use-internet-style-quoting/

https://www.msoutlook.info/question/401
----

> Pak maaf saya sudah coba kirim lagi ke
> *menaraka...@panorama-tours.com*   namun gagal juga, bahkan saya sudah
> coba kirim dengan menggunakan jaringan internet yang berbeda

> Apa benar hal ini karena koneksi internet yang sibuk ya pak, mohon analisanya?

> Tue 2017-02-07 15:18:14: 05: [773893] Waiting for socket connection...
>
> Tue 2017-02-07 15:18:35: 04: [773893] *  Winsock Error 10060

Analisis (bukan analisa) saya, ini karena outbound tcp port 25 di/terblock.
Kalau pakai koneksi internet broadband atau SOHO (Cable Modem, FTTH
fibre to home, 4G/3G, ADSL) maka outbound tcp port 25 memang sengaja
diblock oleh penyedia jasa (ISP) yang mengikuti aturan/regulasi internet
mail.

Bisa di test dengan koneksi ini dengan telnet ke port 587 (yang pasti
tidak diblock oleh ISP).

$ telnet mail.panorama-tours.com 587

Trying 182.253.226.187...
Connected to mail.panorama-tours.com.
Escape character is '^]'.
220 mail.panoramadeal.com ESMTP Postfix

MDaemon-L Moderators, MDaemon 17.0-64 Beta B, SP 5.1.0-64

Nasihat yang terbaik diberikan oleh pengalaman. Tapi nasehat itu
datangnya sering terlambat
        -- Nicholas Amelot de la Houssave, 1634-1706