Yth Pak Syafril

Mohon bantu analisanya pak, saya sedang coba kirim email dari email
kantor ke gmail dan yahoo, karna ada user kirim ke yahoo mail namun
tak kunjung masuk emailnya.

Setelah saya coba tes, dikirim bersamaan ke gmail dan yahoo tidak
sampai 5 menit ke gmail sudah masuk emailnya, namun ke yahoo belum
kunjung sampai, kondisi sekarang sudah 3 kali tes kirim ke gmail dan
yahoo, hanya email ke gmail lah yg lancar. dan yahoo tetap tidak
terima dan sudah ditunggu 1 jam tapi tetap nihil di spam folder pun
tidak ada.

Tapi ketika saya kirim email "Tes balik" ke email kantor dari yahoo
mail, email sampai dengan cepat tidak sampai 5 menit ?

Mohon analisanya pak.

Terimakasih
M. Rosid