YTH Pak Syafril

> Remote queue itu untuk pengiriman mail ke internet, kalau pengiriman ke
> local user adanya di local queue.
> Mungkin user-2x itu mengaktifkan autoforward ke akunnya di internet, coba
> diperiksa di setting akun itu di account manager
>
> http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.0.1/index.html?ae_forwarding.
> htm

Beberapa user yang sudah resign memang saya setting autoforward ke akun
"yudis..", kemudian saya freeze akun member yg resign Pak selama 3 bulan,
setelah itu baru saya delete. Hal ini dengan tujuan agar email yang diterima
bisa tetap di proses kepentingannya yang berkaitn dengan pekerjaan. Namun untuk
akun "yudis" tersebut tidak saya seting autoforward kemanapun Pak.

> juga periksa apakah SPF forwarding aktif
>

> http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.0.1/index.html?security--
> spf__sender_id.htm
>
> [x] Use local address in SMTP envelope when forwarding messages

SPF forwarding aktif Pak, ini untuk apa ya Pak?

Best regards,
Agus