On 15/08/17 18:12, Agus Tarpindo wrote:
> Kalau saya upgrade ke versi MD 17 32 bit dulu bagaimana Pak?

Iya bisa, tetapi alokasi RAM VM container sebaiknya ditambah menjadi
sedikitnya 3 GB

> Dampaknya jika saya paksakan upgrade ke MD 17 64 bit dengan resource
> seperti itu kira-kira apa Pak?

Sisa physical RAM yang dialokasikan untuk aplikasi terlalu sedikit yang
membuat OS terpaksa pakai virtual disk --> jalannya aplikasi lambat
karena OS/apps banyak swap in/out ke disk apalagi kalau disknya bukan
SSD drive.

> Sebenarnya ini bersifat sementara Pak, nanti kedepannya kita mau
> pakai jasa cloud di Dutaint. Jadi ini sebagai wadah sementara sampai
> urusan internal kantor selesai Pak (seperti info sebelumnya, kantor
> sedang relokasi dan upgrade perangkat-perangkat). Hal ini sebagai
> antisipasi sementara agar security email tetap terjaga.

Iya bisa juga diupgrade dulu ke MD 17.0.2-32 tanpa mengaktifkan ClamD
kalau alokasi RAM masih 2 GB.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.5-64 Beta B, SP 5.1-64

Education is the power to think clearly, the power to act well in the
world's work, and the power to appreciate life.
        --- Brigham Young