Siap terima kasih pak
Ceppy MA
BMKG

On 27 April 2018 9:05:38 AM Syafril Hermansyah <syaf...@dutaint.co.id> wrote:

On 27/04/18 08:03, Ceppy Multi Anggara (cepotg...@gmail.com) wrote:
> Ijin bertanya mengenai permasalahan berikut, soalnya user saya tanya
> selalu login gmail nya via browser.

> [935800] <-- 550-5.7.1 Unauthenticated email from dropbox.com is not accepted due to domain's > [935800] <-- 550-5.7.1 DMARC policy. Please contact the administrator of dropbox.com domain
>   [935800] <-- 550-5.7.1 if this was a legitimate mail. Please visit
> [935800] <-- 550-5.7.1 https://support.google.com/mail/answer/2451690 to learn about the
>   [935800] <-- 550 5.7.1 DMARC initiative. x28si110996pfa.37 - gsmtp

Mail ditolak karena mail aslinya berasal dropbox.com yang mengaktifkan
DMARC paranoide mode.
DMARC adalah antispoofing protocol (mirip DKIM dan SPF), yang mencheck
FROM <address>.
Di mode paranoid (parameter p=reject), mail dari domain yang diproteksi
dengan DMARC tidak bisa di autoforward ke akun lain yang server
penerimanya mengaktifkan DMARC detection seperti gmail.com (dan MDaemon,
walau di MDaemon bisa di set untuk accept atau whitelist)

DMARC paranoid hanya bisa diatasi jika server yang melakukan autoforward
mengaktifkan ARC (Authenticate Receive Chain).

https://www.dmarcanalyzer.com/arc-is-here/

Saya sudah meminta (wish list) ARC ke altn.com developer, semoga bisa
diimplementasi di MDaemon versi mendatang.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.0-64 bit

Friendship... is not something you learn in school. But if you haven't
learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.
        --- Muhammad Ali

Versi terakhir MD 18.0 (all-in-one), SG 5.0.1