On 08/05/18 10:29, Ivan (bluesky1...@gmail.com) wrote:
> Kalau di tempat saya, kalau kirim hanya ke domain local sesama pttdp.com
> hanya tercatat di SMTP-OUT , kalau kirim ke domain NON local baru
> tercatat di SMTP-OUT

Kirim ke sesama domain local tercatat di smtp-in log dan screening log.
Ke non-local tercatat di smtp-out log.

> Yes masuk ke postmaster infonya

> Ini isi notif ke postmaster kemarin sudah saya info :

yang ini kemarin belum diinformasikan.
Coba periksa ke arsip

https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg43032.html

di arsip mail saya juga tidak ada.

> Account frozen: "Nurhayati" nurhay...@pttdp.com
>
> This account was frozen by dynamic screening for sending more than 50
> messages within 1 minutes or for using more than 5 devices in 30 minutes.

Nah kan, yang melakukan frozen dynamic screening bukan account hijack
detection.
Wording text di MD 17.5.1 ada yang tidak tepat sehingga menginformasikan
di block oleh hijack detection.
Seingat saya sudah diperbaiki di MD 17.5.3; jadi upgrade saja ke MD
17.5.3 atau sekalian ke MD 18.0.

Informasi adanya 5 devices tercatatnya di screening log dan dynscrn log,
tidak ada di smtp-in log.

> masih ada koq pak buktinya SMTP-LOG size sampai 1Gb, ga mungkin lah saya
> sembarang bicara hehe

Log size yang besar tidak mengindikasikan adanya outbound mail yang
besar (broadcast), tetapi karena gagal kirim terus menerus.
Dan karena server webmail.pttdp.com kirim mail melalui smarthost maka
kemungkinan yang menolak mail itu server smarthost.
Silakan diperiksa satu persatu log transaksinya pada saat diperkirakan
terjadinya account terkena hijack.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.0-64 bit

The life so short, the craft so long to learn.
        --- Hippocrates