On 19/07/18 16:10, Bambang Setiawan via mdaemon-l
(mdaemon-l@dutaint.com) wrote:
> Mohon maaf pak, saya masih punya masalah dengan email delay untuk
> penerimaan email kami ;

> Apakah ini masih masalah di authoritative DNS Pak ? ( Capture pengecekan
> terlampir )

Ya.

Sesuai dengan hasil check saya, yang bermasalah kali ini adalah
ns1.idwebhost.id.

$ host -v -t mx persada.id ns1.idwebhost.id
Trying "persada.id"
;; connection timed out; no servers could be reached

> Apakah mungkin kami mengganti authoritative DNS yang ada di idwebhost dengan
> yang lain Pak, misalnya menggunakan authoritative DNS punya IM2

Ya bisa.
Hubungi dulu pengelola DNS IM2 (atau DNS registrar indosatm2.com),
prosedur untuk bisa hosting DNS disitu.

Bisa juga domain persada.id yang pindah registrar ke indosatm2.com
tetapi portal web tetap di idwebhost.id.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.0.2-64 bit

Meraih mimpi itu baik tapi melampaui mimpi itu jauh lebih baikā€¦
        --- Anies Baswedan