On 21/11/18 17.23, Rievo Niemrod E (edp.r...@ptbmi.com) wrote:
> Yang mau saya tanyakan, yang di maksud dibawah ini apa ya Pak ?
> iprev=pass policy.iprev=96.125.172.213 reason="white listed" (HELO
> ems.emscai.com);
> iprev=pass policy.iprev=96.125.172.213 reason="white listed" (MAIL
> v...@alliancemansols.com <mailto:v...@alliancemansols.com>)

Itu karena IP dimasukkan kedalam reverselookup whitelist atau dalam
dalam trusted IP atau nama host ems.emscai.com masuk dalam daftar
trusted host.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/18.5/index.html?security--reverse_lookup.htm

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/18.5/index.html?security--trusted_ips.htm

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/18.5/index.html?security--trusted_hosts.htm

> Lalu langkah apa yang di lakukan ?

yang pertama dihapus saja message itu, tidak perlu kompromi dengan mail
bervirus.

yang kedua, hapus IP 96.125.172.213 dari daftar whitelist.

Yang ketiga, jangan lagi memasuk-masukkan IP kedalam whitelist apapun
tanpa verifikasi lengkap terlebih dahulu.
Tindakan yang termudah dan selamat adalah selalu sync dengan
ftp.dutaint.com baik untuk reverselookup whitelist maupun hostscreening
blacklist.

BTW. Jangan ikuti cara Ibu Suzy Ariyani untuk whitelist, ikuti saja
caranya Ibu Susi Pudjiastuti yang selalu follow the SOP :-)

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.5.1-64 bit

We are products of our past, but we don't have to be prisoners of it.
        --- Rick Warren