On 27/11/18 16.00, Bambang Setiawan via mdaemon-l
(mdaemon-l@dutaint.com) wrote:
> Apakah besarnya email mempengaruhi proses resolve domain Pak ?,

Tidak.

Besar/kecilnya message size hanya mempengaruhi kecepatan transfer dari
outgoing mail server (MDA) ke server kita.

> Karena jika saya tes email dengan waktu yang sedikit berbeda bisa sampai
> cepat (hanya text).

> Date: Wed, 21 Nov 2018 15:02:27 +0700

Yang ini ok.

Coba lagi kirim dengan size besar.

Kemarin itu resolve lama karena DNS hoster domain persada.id baru
pindahan dari server di jogya (Indonesia) ke amazon cloud di Singapore.
Mungkin sekarang proses resolvenya akan lebih ok.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.5.1-64 bit

The life so short, the craft so long to learn.
        --- Hippocrates