On 27/02/19 08.49, Agus Tarpindo (agus.tarpi...@os-selnajaya.com) wrote:
> Saya sudah cek antivirus log, berikut lognya Pak
>

> Mon 2019-02-25 13:46:56.340: * Message ID:
> <010501d4ccd5$e76ae630$b640b290$@os-selnajaya.com>
> Mon 2019-02-25 13:46:56.340: Start SecurityPlus AntiVirus results
> Mon 2019-02-25 13:46:56.429: * Total attachments scanned    : 6 (including
> multipart/alternatives and message body)

Wah tidak info detail lampiran filenya ya.
Kalau begitu harus periksa dari mail archive atau minta ke sender
forwardkan mail yang ditolak itu untuk lihat isinya lampiran file apa saja.

> Jika dilihat dari sepertinya attachmentnya aman ya Pak? Sebelumnya di
> hari jumat user saya yang lain masih bisa kirim file tersebut ke
> klien.

Periksa ke MDaemon attachment restriction apakah isinya sudah seperti ini

https://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg42235.html

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/18.5/index.html?cf_attachments.htm

pastikan isi "ALLOW only these attachments list" kosong, juga exceptions
to attachment handling kosong.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 18.5.2-64 bit

If your actions inspire others to dream more, learn more, do more and
become more, you are a leader.
        --- John Quincy Adams