On 27/03/19 09.18, Rievo Niemrod E (edp.r...@ptbmi.com) wrote:
> ada beberapa user kami yang ketika akses email eror koneksi di alihkan,
> dan terkadang di rejectd
> sebagai contoh ada user kami yuri, yang sering eror ketika akses email /
> email komunikasi dengan server
> terlampir ada 2 attachment capture an contoh erornya Pak, padahal user
> Yuri ini juga sudah memakai activesync

Kalau dari errornya user Yuri pakai windows live mail dengan POP3/smtp
connection.
Activesync pakai http/https connection.

> untuk problem seperti di atas, pertama2 apa yang saya cek ? kemudian
> actionnya ?

Lihat ke screening log.
Cari tahu kenapa koneksi user itu ditolak.

> saya coba lihat log2 semua satu2 tapi bingung untuk menentukan erornya,
> jadi action yang saya lakukan adalah menghapus IP Blacklist.

Penghapusan IP blacklist adalah tindakan yang benar (best practice).
Tetapi jika ingin agar problem yang sama tidak muncul lagi kedepannya
maka cari tahu sumber masalahnya dari screening log karena penyebabnya
bisa beragam : salah authentication/login, pakai koneksi pop3/smtp
padahal sedang berada diluar negeri dls.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 19.0-64 bit Beta B

Education is the power to think clearly, the power to act well in the
world's work, and the power to appreciate life.
        --- Brigham Young