On 19/09/19 08.13, Rifki maulana (rifki.maul...@adhikarya.com) wrote:
> Tidak pak di hardware yang sama hanya windows servernya di upgrade tidak di
> install ulang.

Kalau di hardware yang sama maka instalasi MDaemon harus di drive bukan
C:\ (system partition).
Caranya menjadi sbb:

 - ubah mode kerja MDaemon dari service mode ke manual mode.

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/19.0/index.html?service_settings.htm

klik "Remove service".

- stop MDaemon dari MDconfig.
- install windows baru yang akan menimpa isi drive c:\
- install MDaemon dengan versi yang sama menimpa installasi MDameon yang
lama, pastikan memilih menu "upgrade" bukan "new install".
- Start MDaemon dengan run \\mdaemon\app\mdaemon.exe, lalu install as
service dari menu

http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/19.0/index.html?service_settings.htm

klik "Install service"

> Yang rekomendasi bapak, berarti memang harus di install dari awal lagi ya pak?

Tidak.
Install baru itu hanya untuk mendapatkan trial key dengan maksud bisa
menjalankan 2 MDaemon pada saat bersamaan : di server lama (production)
dan di server baru (calon server production).

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 19.5.0-64 bit Beta B

The more that you read, the more things you will know. The more that you
learn, the more places you'll go.
        ---  Dr. Seuss, I Can Read With My Eyes Shut!