> Domain Sharing menggunakan Minger protocol yang sejak versi 19.0.x sudah
> lebih advance, mengenali BlackList/Whitelist Contact di party server.
>
> Blacklist/whitelist contact (di Webmail) memungkinkan setiap user punya
> blacklist/whitelist spam masing-2x, sebagai bagian dari antispam content
> filtering; mengurangi kerja Administrator karena setiap user bisa memilah
> sendiri mana mail yang dikehendaki atau ditolak.
>
> ODMR hanya perlu kalau domain party server masih pakai infrastruktur
> asynchronous (broadband), khususnya di cabang atau punya koneksi
> [...]

Ok, matur nuwun infonya pak, namun saya putuskan untuk tidak ada lagi satellite
server, jadi saya gabung semua ke main server, sehingga fungsi-fungsi
kolaborasi dapat berjalan dengan baik :

1. Sharing Calendar
2. Sharing Contact
3. Sharing Document
4. XMPP Chat Instant Messaging (Saya sudah testing di Android pakai AstraChat
dan Trillian) dan dapat di kolaborasikan dengan Com Agent (MDaemon Instant
Messenger)
5. Single Management, Backup Server dan Message Archive
6. Optimalisasi License (Tidak Perlu Purchase License lagi untuk Mail Server
Factory)
7. Optimasi Security (Spambot, Location Screening, dll)

Best Regards,

Slamet Raharjo, M.Kom
IT Dept.