On 03/09/20 14.06, Bambang Setiawan via mdaemon-l wrote:
> Berikut saya sampaikan yang terakhir muncul di quarantine queue ya pak
>
> email ini muncul di quarantine queue setelah saya aktifkan antivirus
> menggunakan
> cyren, ini berarti email dihari sebelumnya ya pak ?

Ya.

> Thu 2020-09-03 06:30:53.497: Start MDaemon AntiVirus results (ClamAV)

Ini masih pakai ClamAV.

> Thu 2020-09-03 06:30:53.497: MDaemon AntiVirus processing
> c:\mdaemon\queues\local\md5001000319580.msg...
> Thu 2020-09-03 06:30:53.520: End of MDaemon AntiVirus results

Prosesnya cepat, tidak sampai 1 detik sudah selesai.
Dan tidak ada informasi bahwa mail dipindah ke quarantine queue.

Ini ada antivirus lain yang melakukan scanning.

> Kapasitas RAM kami 32 Gb
>
> Processor Intel Xeon E5620 2.4 GHz

Apakah pakai OS Windows10/Windows2016/Windows2019 dengan windows defender
antivirus realtime scanning aktif?

> Maaf ini untuk log apanya ya pak ?

Log transaksi mail yang masuk ke quarantine queue setelah pakai Cyren AV.

> Maaf ini prediksi saya pak, kalo normalnya email dari luar itu kan dengan
> subject
>
> macam-macam, nggak ada yang sama persis dengan email yang legitimate,
>
> tapi email yang dianggap virus ini ternyata punya subject yang sama persis

> Kalo dari queue ambil message sorce-nya gimana ya pak ?

Cari file *.msg nya di folder \\mdaemon\cfilter\quarant

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 20.0.1-64 bit

There are three kinds of men. The ones that learn by readin’. The few who learn
by observation.
The rest of them have to pee on the electric fence for themselves.
        --- Will Rogers