> Karena koneksinya tidak pakai SMTP/TLS, maka besar kemungkinan mail
datanya terenkripsi atau di password protect atau di encapsulate dengan
format yang tidak standard internet mail.
> Untuk persisnya harus dilakukan diagnostic/debugging.

Baik Pak,

> Maksudnya mail tersebut akhirnya bisa masuk?

Emailnya masuk Pak, namun attachmentnya tidak bisa di buka / korupt

> Lampiran filenya berupa file apa?

Lampiran file berupa file .pdf

> Apakah di password protect?

Tidak Pak

> User baca mailnya di Webmail atau email client?

User bacanya lewat email client, namun saya coba pakai webmail juga tetap
corrupt file attachmentnya Pak