On 4/12/23 15:43, Bambang Setiawan via Mdaemon-L wrote:
Kalau hari ini apakah antivirus log dan Content filter log jalan normal?

Untuk hari ini ter-record sampai saya cek di jam 15.19 WIB

Normal ya.

tetapi log antivirusnya kenapa terpotong seperti ini ya pak ? saya memang sempat stop mdaemonnya jam 11.15

Server Shutdown  Wed, 12 Apr 2023 11:15:38 +0700

START Event Log / MDaemon PRO v23.0.0, AntiVirus log information

Kalau MDaemon service di stop dan start lagi memang informasinya akan seperti itu.

Ada/tidaknya transkrip di waktu berikutnya tergantung traffic mail yang masuk.

untuk email dari iohreport...@huawei.com hari ini saya sampaikan log-nya
sebagai berikut Pak :

SMTP In Log :

Wed 2023-04-12 10:47:13.344: [39259586] --> 250 2.6.0 Ok, message saved <Message-ID: <4638b9828f204f5c98fca7800989c...@huawei.com>>

Untuk log smtp in diatas kasusnya seperti ini pak, email dari
iohreport...@huawei.com terkirim ke alamat alias yang saya buat,
tetapi tidak ada di inbox/mailbox andi.faturokh...@persada.id atau
pipiet.prat...@persada.id yang masih ada/aktif account-nya pak.

Untuk di log antivirus dan content filter tidak saya temukan karena
terpotong di jam pengiriman pak,

Nampaknya bukan hanya antivirus log dan contentfilter log saja yang tidak berjalan benar, routing log nya pun ada yang hilang sehingga transaksi penerimaan mail dari sender iohreport...@huawei.com ke delete.acco...@persada.id tidak tercatat.

Apakah Windows defender antivirus aktif?
Ada Antivirus for file/workstation yang terinstall di server MDaemon?

--------
Syafril Hermansyah
MDaemon-L Moderators, running MDaemon 23.0.1 Beta RC3

Change is the end result of all true learning.
        --- Leo Buscaglia