> Kenapa pakai versi MDaemon yang sudah tidak lagi di support oleh
> MDaemon.com?
> Apakah run di OS windows yang masih di support oleh microsoft.com?
Benar pak.  Rencana mau upgrade baik MDaemon maupun OS Windowsnya, hanya masih
menunggu persetujuan waktu dan sekalian pembelian OS Windows yang baru dari
manajemen.

> Oh maksudnya https://www.abuseipdb.com
>
> peruntukkannya bukan untuk mail server, tetapi web server atau SSH server.
>
> https://www.abuseipdb.com/faq.html
Sepertinya bisa dimanfaatkan juga pak untuk list blokir ke mail server.
Karena dari log yang ke MDaemon, banyak ip yang terverifikasi di situs tersebut
sebagai abused ip.
Jadi terpikir saja akan baik jika bisa kolaborasi database ip mereka dengan
screening di MDaemon, setidaknya meringankan penambahan IP yang perlu diblok
oleh Dynamic Screen atau IP Screen 😊

> Hacking attempt macam ini sangat mudah ditolak oleh MDaemon versi 23.5.x.
> Tetapi di MD 18.x pun bisa juga kok, cukup dengan mengaktifkan Dynamic
> Screening dan Location Screening yang walaupun kemampuannya masih terbatas
> di MD 18.x tetapi sudah cukup memblock koneksi macam itu.
Baik Pak. Semoga upgrade tahun ini di-acc oleh manajemen saya.
Karena saya perhatikan, pola hackernya cukup 'licik', hanya 1-2x coba, terus
ganti IP lagi dan bahkan IP nya bisa berubah-rubah.

Salam.