Assalaamu'alaikum wr. wb.

Bravo mas Indrawan, sampean kelihatan penekun syaikh Taqiyuddin An
Nabhani nih:-) Semoga terus istiqamah dengan tariqah ini. Aku mah masih
kutu loncat mas, kanan, kiri, maju mundur, gitu-lah:-)

Aku ngomong soal lembaga sekelas Muhammadiyah dan NU nih, karena aku
lihat harakah-harakah tuh lingkupnya masih kecil dan biasanya
berspesialisasi di bidang masing-masing dan sulit saling berbagi
manhaj. Akhirnya jalan sendiri-sendiri dengan alasan berlomba-lomba
dalam kebaikan. Namanya juga perlombaan, ya kadang-kadang saling kepot
(zig-zag), saling salip-menyalip, bahkan kadang saling tabrak. Karena
itu resultan kekuatan tekannya ya tetep lemah, apalagi kekuatan
eksekusinya.

Well, jadi lembaga ini dalam bayangan saya ya semacam lembaga bersama
dari harakah-harakah gitunya, sehingga ia bisa sebesar NU dan
Muhammadiyah. Sehingga pula, lewat lembaga ini bisa terjadi pembagian
tugas sesuai dengan keahlian dan kapasitas dari masing-masing harakah.

Saya rasa, kalau lembaga ini bisa lahir, gerakan Islam di Indonesia,
akan maju selangkah.

Wassalaamu'alaikum wr. wb.
B. Samparan