Assalamu 'alaikum wr wb,

Insya Allah kita semua masuk ke dalam golongan orang yang mencintai Rasulullah
saw dan keluarganya.

Saya mohon tambahan ilmu tentang hadits yang menyebutkan bahwa sahabat Nabi saw
bernama Muawiyyah yang disuruh membuang darah Nabi saw tetapi karena rasa
cintanya kepada Nabi saw maka dia meminum darah tsb, sehingga Nabi saw berkata
bahwa keturunan  Muawiyyah akan memusuhi keluarga Nabi saw. Oleh karena
perkataan Nabi saw tsb maka Muawiyyah tidak berani menikah dengan harapan tidak
mempunyai keturunan, karena dia yakin perkataan Nabi saw pasti benar. Namun
dengan kehendak Allah SWT melalui jalan suatu penyakit yang menimpa Muawiyyah
dan pengobatan untuk kesembuhannya harus menikah (jima' dengan wanita) maka
Muawiyyah menikahi seorang wanita tua dengan harapan semula agar tidak
melahirkan keturunan. Akan tetapi Allah SWT Maha Kuasa bahwa wanita tua tsb
akhirnya hamil juga dan melahirkan anak laki-2 yang kemudian dikenal dengan
nama Yazid bin Muawiyyah.

Saya berharap kepada ikhwan/ustadz yang mengetahui hadits dan cerita tsb ada di
kitab apa ? dan teks hadits-nya bisa disampaikan kepada saya.

Saya berharap ini menjadi pengetahuan yang bermanfaat.

salam 'alaikum
ridwan

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM