  From: iyrahman
  To: media-dakwah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, September 07, 2005 5:29 PM
  Subject: [media-dakwah] Re: Masjid di Spanyol

  Ironis sekali nasib umat muslim di Spanyol. Dahulu kita umat islam
  pernah berjaya di Spanyol, tapi sekarang hanya jadi umat minoritas.
  Kita aja yang di sini prihatin mendengarnya, apa lagi saudara kita di
  sana.

  Anyway, saya jadi ingat penutupan "gereja2" di Jabar. Mungkin perasaan
  mereka di Jabar sama dengan  umat islam di spanyol. Sebagai golongan
  minoritas yang gak disukai sama lingkungan sekitar ?

  Apakah tindakan kita menutup gereja cukup bijak karena gaungnya di
  eropa dan amerika pasti keras. Bagaimana dengan nasib mesjid kita
  sebagai minoritas di sana?

  wassalam,

  --- In media-dakwah@yahoogroups.com, Ahmadi Agung <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Muslim Alicante di Spanyol Berduka, Masjid Satu-Satunya di Kota itu
  Bakal

  <http://www.eramuslim.com/ezimagecatalogue/catalogue/variations/5888-200x600
  > .jpg>
  > Pemandangan kota Alicante di Spanyol
  >
  > eramuslim - Warga Muslim di kota Alicante, Spanyol harus menghadapi
  > kenyataan pahit menjelang bulan Ramadhan yang makin dekat tahun ini.
  Betapa
> [...]
  lokasi
  > untuk membangun masjid yang baru dan tidak bermaksud menghalang-halangi
  > warga Muslim untuk menjalankan ibadahnya. Koran lokal di Spanyol bahkan
  > memberitakan, akan dibangun sebuah Islamic Center yang megah untuk
  memenuhi
  > kebutuhan warga minoritas Muslim di kota Alicante yang kebanyakan Muslim
  > asal Maroko dan Aljazair.
  >
  > Di Spanyol, pendirian dan pengoperasian rumah ibadah tidak perlu
  memiliki
  > izin tertulis. Namun kenyataannya, warga Muslim di sejumlah kota di
  Spanyol

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM