From: media-dakwah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of suhana032003
Sent: Tuesday, November 22, 2005 5:07 PM
To: media-dakwah@yahoogroups.com
Subject: [media-dakwah] Re: bertanya

wa'alaikum salam wr.wb

seorang muslim setiap kali melakukan sholat otomatis akan mengucapkan
kalimat syahadat. hhmm..spt riwayat raja habsy di kerajaan najasi yg
memeluk islam tanpa sepengetahuan umum hingga akhir hayatnya, yg
kemudian turun perintah dari Allah kepada jibril untuk Rasulullah
agar mensholati raja najasi  yg masuk islam itu tanpa sepengetahuan
umum.

hmm..bila membaca riwayat tsb, ternyata keislaman seseorang itu
memang tergantung hati manusia itu sendiri yg menyakini akan makna
kalimat syahadat yg sesungguhnya. intinya islam itu tidak tergantung
pada ucapan, tapi lebih kepada kekuatan niat dan keyakinan hati.

hmm..aku juga pernah membaca riwayat, waktu itu sahabat tetap
membunuh seorang kafir quraish pada saat peperangan, dan kemudian
orang tsb mengucapkan kalimat tauhid, tapi sahabat tetap membunuhnya
dan peristiwa itu diceritakan kepada Baginda Nabi, yg kemudian
Rasulullah marah sekali kepada sahabat tsb. dan mengatakan
"harusnya kamu nda boleh membunuh orang itu, karena dia sudah
mengucapkan kalimat tauhid" dan sahabat tetap berkilah, kalau orang
tsb mengucapkannya karena takut akan dibunuhnya. tapi Rasul kemudian
berkata "tahu apa kamu tentang hatinya" jadi intinya syahadat itu
adalah kekuatan niat dan keyakinan dalam hati yg sesungguhnya hanya
Allah saja yg tahu.

kalau ada muallaf yg masuk islam yg kemudian diminta untuk
mengucapkan kalimat syahadat di depan umum, rasanya itu untuk
menghindari fitnah dan memberitahukan ke umum, bahwa saat ini orang
tsb sudah menjadi muslim.:)

mohon maaf bila tidak memuaskan

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, "Anto Hartanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu alaikum Wr. Wb.
>
> Saya mau bertanya apakah setiap muslim harus mengikrarkan 2 kalimah
> syahadat dengan di saksikan muslim lainya. Seperti orang yg non
muslim
> masuk islam. Terima kasih kepada yg mau menjelaskannya... mohon
kalo ada
> dalilnya juga.
>
> Karna saya pernah bertemu orang yg mewajibkan seperti itu kalo kita
> belum melakukan hal seperti itu di anggapnya belum masuk islam.
>
> Wasalamualaikum Wr.Wb.
>

> Regards,
>
> Hartanto

> [...]

*        To unsubscribe from this group, send an email to:
         [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>

*        Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service <http://docs.yahoo.com/info/terms/> .

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM