Assalamualaikum wr wb

Rasa-rasanya, sejak saya diperkenalkan dengan media massa, berita tentang
israel selalu membuat muak. Duh, selama 20 tahun menelan kenyataan saudara
seagama dizalimi mereka, telah mengkristalkan citra di benak saya bahwa
israel adalah bangsa yang kotor.

Seringkali, sebagian dari diri saya berperan sebagai pelaku, sementara
sebagaian lagi berperan sebagai pengamat. Ketika saya menyaksikan kebiadaban
israel, sang pelaku menyumpahi dengan penuh kebencian, sementara sang
pengamat justru mengamini.

Kalau sudah begini, jujur saja saya akui, mungkin suguhan kenyataan via
media massa telah membuat psike saya sakit. Namun sebenarnya saya tetapi
ingin sehat. Karenanya, saya mengekalkan dalam doa saya, semoga Allah
menjaga saya sekeluarga dan keturunan saya untuk tidak berahlak seperti
bangsa israel. Malah saya yakin, Allah juga akan melaknat mereka.

Untuk rekan milis, saya hanya ingin berbagi tentang hal itu. Sekadar
meringankan nafas saat menyimak berita.

Wassalamualaikum wr wb