Assalamu'alaikum wr.wb.

bang abdullah..
Indonesia dikatakan negara muslim, dikarenakan memang penduduk
Indonesia mayoritas muslim. tapi..Indonesia bukan negara yg
menjalankan syariat islam secara penuh.

tentang kewajiban kita untuk taat pada pemimpin, memang diharuskan
oleh Rasulullah selama pemimpin itu masih sholat.
seperti satu hadist di Bukhari yg pernah aku baca, waktu itu
Rasulullah bersabda kepada para sahabat:

"Suatu saat nanti kalian akan bertemu satu zaman dimana, anak2 muda
melakukan ibadah2 yg tidak pernah dicontohkan oleh diriku. kalian
akan merasa kecil ibadah kalian dibandingkan mereka, muka mereka
pucat karena setiap hari bangun malam, tubuh mereka kurus kering
karena melakukan puasa tiap hari, mereka adalah anjing2 penghuni
neraka (para khawariz). dan satu zaman dimana akan ditemukan seorang
pemimpin yg tidak adil dan dzalim. lalu sahabat
berkomentar, "bolehkan kami menggulingkan pemimpin yg dzalim itu ya
Rasulullah..? lalu Rasulullah menjawab : tidak!! tetaplah kalian taat
dan patuh kepadanya, selama pemimpin itu masih sholat, dan urusan
kalian serahkanlah pada Allah semata."

mohon maaf bila tidak pas bunyi hadistnya, karena aku hanya mengingat
yg pernah aku baca dan diterjemahkan oleh guru ngaji kami.

kalau boleh aku menjabarkan, kita mungkin saat ini sebagai rakyat yg
tersakiti dan tedzolimi, tapi..kita diminta bersabar, karena
menurutku doa2 orang2 terdzolimi itu, tidak ada hijab antara hamba
dan penciptaNya (Allah). disamping kita harus terus berusaha
mengingatkan para pemimpin, tapi..tidak dengan cara2 anarkis, yg
akhirnya menimbulkan kebrutalan2, yg akhirnya mencorengkan citra
islam di mata orang2 kafir.

salam:)
hana

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, "abdullah_hati"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
>   tapi ada berita bagus nih,,,ternyata dalam persidangan pembuatan
> undang undang, PARA DPR itu menguping keadaan/tanggapan masyarakat
> atas suatu isu yang sedang dibahas...nah jika tanggapan dari
> masyarakat itu begitu kuat dan jelas menolak/menentang suatu usulan
> dpr maka tanggapan masyarakat lah yang akan didengar...
>   contohnya saja ttg BBM .
> DAN ADA 1 contoh nih demonstrasi yang tak kuat dan tak jelas yaitu
> ttg  undang undang anti pornografi/pornoaksi...meskipun mayoritas
> muslim
> tapi demo ttg uu anti porno ini gak semeriah spt demo
bbm ...lagipula